Mysterious Bookseller

Gambar

Suatu petang, saya menuju ke kota untuk menonton film bersama teman-teman. Saya menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan mereka ketika saya menyadari bahwa ini sudah larut malam. Saya pun bergegas pulang ke rumah secepatnya. Malam itu sangat gelap dan menakutkan tak seperti biasanya. Ketika saya berjalan kaki menuju rumah, saya melihat seorang penjual buku yang sudah tua dan cukup menakutkan sedang menjajakan buku-bukunya di tepi jalan. Bulu kudukku bergidik ketika pria tua itu menatapku dengan wajahnya yang pucat.

Pria itu lalu berkata, “Nak, maukah kau membeli sebuah buku? Itu akan menemani perjalananmu.” Saya kemudian berpura-pura berani dan berpikir kenapa tidak. Ketika melihat-lihat beberapa koleksi buku-buku orang tua itu, rasa takut kemudian menyelimutinya kembali setelah menyadari bahwa semua buku-buku itu berhubungan dengan supranatural. Walau demikian, saya akhirnya tertarik pada sebuah buku yang ada disana dan menanyakan, “Berapa harga buku ini, pak?” Pria tua itu menjawab, “Oh Nak..itu sebuah buku yang menarik, harganya $25.”

Saya terkejut dan bilang “I..it..itu sangat mahal..” Pria tua itu tak mengatakan apa-apa tapi hanya menatapku saja, itu membuatku takut. Dengan cepat saya merogoh saku celanaku dan menemukan $20. “Ha-ha-hanya ini yang saya punya..” kataku. Orang tua itu menjawab, “Tak apa-apa, nak..kau bisa memilikinya dengan harga begitu.”

Ketika selesai membayarnya, saya bergegas secepatnya berlari pulang ke rumah, orang tua itu menyahut dari jauh, “Nak..apapun yang terjadi, jangan pernah membalikkan buku itu hingga halaman terakhirnya..ingat kata-kata ini..atau kau akan menyesal!!!!!!!!!!!!”

Ketika tiba di rumah, saya langsung menanyakannya kepada orangtuaku, “Ayah ibu..apakah ada penjual buku di sekitar sini?”

“Setahu kami tidak..tapi kami dengar seorang pria tua yang menyeramkan muncul hanya pada malam hari selama bulan purnama dan kemudian menghilang secara misterius. Tidak ada yang tahu siapa dia, atau darimana tapi beberapa orang sudah menjadi korban dengan kehadirannya..kenapa nak?”

“T-tidak apa-apa..hanya bertanya.” kataku dan langsung pergi ke kamarku.

Dengan gugup, saya membuka buku itu dan mulai membacanya, tiap halaman yang saya baca mengingatkan pada peringatan yang diberikan orang tua itu tadi. Tapi tak berapa lama, saya mengantuk dan ketiduran. Pada tengah malam, ketika saya sudah berada diatas ranjangku, sebuah hembusan angin yang dingin bertiup dari jendela kamarku hingga membuatku terbangun dan langsung bergidik. Saya melihat ke meja belajarku dan melihat angin itu meniup buku tersebut hingga ke halaman terakhirnya. Untuk beberapa saat, saya tetap terdiam di ranjangku – mematung karena takut, tapi lalu rasa penasaran menggantikan ketakutanku. Saya harus mengetahui apa yang ada di halaman terakhir itu, karena sudah terbuka.

Dengan perlahan-lahan saya turun dari ranjangku, mendekat dan mengangkat buku itu dengan hati-hati. Ketika saya melihat halaman terakhirnya, mataku terbelalak dan histeris pelan.

Disana tertulis.. Harga Jual : $10.99.

Harga Promosi : $2.99.

Advertisements

One thought on “Mysterious Bookseller

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s