Strange Photo

Gambar

Strange Photo adalah sebuah cerita seram tentang seorang anak laki-laki yang ketakutan setelah melihat sebuah foto yang ditemukannya dalam sebuah buku tua.

Charles menemukan sebuah buku tua ketia dia berusia 12 tahun. Buku itu tersimpan di belakang lemari buku lama di ruang atas rumahnya. Sampul buku itu telah hilang. Itu adalah sebuah buku tentang cerita-cerita hantu yang menakutkan tapi tanpa sampul, Charles tidak pernah yakin apakah cerita didalamnya nyata atau hanya dibuat oleh seseorang.

Berbaring di ranjangnya pada suatu malam, Charles membaca cerita-cerita itu sendirian. Itu menakutinya, tapi untuk beberapa alasan, dia tidak bisa menghentikan dirinya membaca satu demi satu lagi. Jantungnya berdebar kencang dan nafasnya tersendat-sendat di lehernya, tapi dia masih tidak rela meletakkan buku itu.

Ada sebuah ilustrasi di buku itu, sebuah foto yang sangat aneh di tengah-tengah halamannya. Charles tidak bisa tidak melihat foto itu. Ada sesuatu dengan foto itu yang membuatnya takut tapi juga menjeratnya untuk berjam-jam. Dia tidak pernah mengerti kenapa foto yang aneh itu menarik perhatiannya.

Tidak ada apa-apa dalam gambar itu yang membuatmu harus cemas dan merasa takut. Itu hanya menunjukkan sebuah tangga besi yang menuju ke bawah ruangan yang gelap. Mungkinkah ketakutan itu berasal dari sesuatu atau seseorang yang mengintip dari kegelapan? Mungkin fakta yang ada hanyalah pijakan kaki tangga yang berkarat itu terlihat seperti dibalut oleh bercak darah.

Entah mengapa, foto itu membuatnya sangat takut hingga dia merasa cukup. Dia mengambil buku itu dan membuangnya ke dalam tong sampah. Charles pikir itu sudah berakhir, tapi dia menyadari bahwa dia tidak bisa mengalihkan pikirannya dari gambar itu.

Ketika dia tidur malamnya, dia bisa melihat tangga besi yang kosong itu dalam mimpinya dan dia selalu terbangun berkeringat dingin. Foto aneh itu menghantuinya bertahun-tahun. Ketika dia sudah tumbuh dewasa, dia masih biasa mengingat foto itu dan kemudian mimpi buruk itu datang lagi. Sepertinya dia sudah melihat apa yang tidak seharusnya dilihat dalam foto itu.

Di suatu malam, dia berjalan pulang ke rumah dari tempat kuliahnya, Charles mengambil sebuah jalan singkat melewati sebuah lorong yang gelap dan lalu merasa suasana yang dikenalnya berada di sekitarnya. Mengangkat kepalanya, dia melihat tangga besi yang sama yang menghantui dalam mimpinya selama bertahun-tahun.

Charles merasa bergidik, bulu kuduknya bangkit dan dia mendadak ingin segera meninggalkan tempat itu. Tapi karena rasa penasaran yang menyelimutinya selama ini mengalahkan rasa takutnya. Dia harus mengetahui kenapa tangga ini mengganggu kehidupannya selama bertahun-tahun lamanya.

Charles mendekat ke tangga itu dengan hati-hati, memperhatikan kegelapan yang berada dibawahnya. Dan dalam kengeriannya, pikirannya mulai mengenali bentuk yang aneh dalam pekatnya kegelapan itu. Dia bisa mendengar suara-suara yang aneh dan gumaman yang datang dari ruang bawah itu.

Ketika Charles berdiri tepat diatas pijakan kaki tangga itu, dia mulai gemetar ketakutan. Baru saja hendak membalikkan badan dan meninggalkan tempat itu, dia mendengar sesuatu yang aneh. Sebuah bisikan atau gumaman yang cukup lemah. Dia lantas melihat kebawah dan mulai berteriak.

Gambar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s