Gadis Kota

gadis kota

Selama dua tahun gadis ini sudah berusaha mendekatiku.

Dia adalah seseorang yang kukenal dari masa SMA-ku. Aku menyukai kepribadiannya tapi tidak dengan penampilannya jadi aku terus saja menolak maksudnya, dengan tegas tapi sopan.

Ketika itu pekerjaanku belum berjalan dengan baik, dan lebih sialnya lagi, ibuku mendadak meninggal karena sebuah kecelakaan. Aku tak sanggup melihat orang-orang yang ada di sekitarku melihatku dengan rasa iba, jadi aku tidak memberitahukan siapapun tentang kematian ibu dan mengunci hanya diriku sendiri di dalam rumah – putus asa tanpa harapan.

Semalam di hari yang sama ibu meninggal, aku mendapat sebuah telepon dari gadis itu. “Aku dengar ibumu meninggal …”

“…”

“Aku belum memberitahu ini sebelumnya, tapi ibuku juga meninggal … Itu terjadi kemarin. Dia terjatuh dari tangga di rumah …”

“… Apa?”

“… Aku rasa kita bernasib sama.”

Aku merasa nyaman dengan kata-katanya. Aku tahu dia mengerti apa yang sudah kulalui. Hingga tadi aku kira aku tidak ingin mendapatkan simpati dari siapapun. Tapi jauh dalam lubuk hatiku aku sebenarnya membutuhkan tempat untuk menangis.

Seluruh emosiku tumpah ruah dan aku jatuh dalam genangan airmataku yang tak bisa lagi kutahan; dia tinggal di ujung telepon dan ikut menangis bersamaku.

Sejak itu perasaanku kepadanya berubah dan sebelum lebih jauh aku sadar aku telah jatuh cinta padanya.

Itulah cerita bagaimana aku dan istriku mulai berkencan.

3 thoughts on “Gadis Kota

  1. Menurut gw min. Si cewekny yg ngebunuh ibu cowony jg. Soalny cowony gk crita k siapa2 gmn ceweny bs tw? Trus dia jg ngebunuh ibuny sndri biar senasib

Leave a Reply

