Gadis Kecil yang Jelek

Gambar

Seorang pria berjalan di sebuah jalanan kecil dan melihat seorang gadis tengah menangis di tepi jalan itu. Gadis itu terisak-isak menghadap ke tembok. Rambutnya hitam dikepang dua ke belakang. Pria itu merasa cukup aneh  melihat gadis kecil dibiarkan menangis sendiri di pinggir jalan tanpa seorang dewasa yang mendampinginya. Tapi dia kemudian berpikir, mungkin saja gadis ini tersesat, jadi dia mendekati gadis itu dan menepuk pundaknya.

“Mengapa kau menangis? Dimana orangtuamu? Apa kau tersesat?”

“Tidak, orangtuaku keluar kota dan kami baru saja pindah kemari. Aku mencoba berteman dengan para tetangga tapi tak seorangpun ingin bermain denganku.”

Pria ini heran.  Gadis ini tidak cacat, pakaiannya juga bagus, dan suaranya sangat lucu. Kelihatannya tidak ada alasan bagi anak-anak lain untuk menjauhinya.

“Tapi mengapa mereka tidak mau bermain denganmu?”

“Mereka bilang aku jelek.”

“Itu bohong! Anak-anak itu hanya mencoba mempermainkanmu.”

Gadis itu tidak menjawab dan hanya melanjutkan tangisnya di depan tembok tempatnya berdiri sedari tadi. Pria ini jengkel dengan reaksi yang anak-anak tetangganya berikan terhadap gadis ini dan lalu mengatakan “Ayo temui anak-anak itu. Mereka harus meminta maaf atas perlakuan kasar mereka padamu.”

Dia menarik tangan gadis malang itu dan membalikkan badannya. Pria itu terkejut. Apa yang dilihatnya hanya kepang dua yang panjang sedang menghadapnya.

“Apa kau berpikir aku juga jelek?”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s