Rumah Gurita

Gambar

Rumah Gurita yang berada di kota Bandung, Jawa Barat ini sudah bertahun-tahun menjadi urban legend yang sampai sekarang misterinya belum pernah terpecahkan. Rumah ini dipercaya merupakan tempat dilakukannya ritual-ritual sesat.

Rumah Gurita merupakan nama yang diberikan pada bangunan ini, karena dibagian atas rumah tersebut ada sebuah patung gurita raksasa berwarna hitam dengan mata berwarna merah. Sosok gurita inilah yang membuat rumah ini tampak mengerikan dan menimbulkan misteri. Namun misteri rumah itu tidak hanya itu, menurut beberapa orang yang pernah ingin memasuki rumah tersebut tidak bisa menemukan jalan masuk ke sana. Rumah itu seperti tertutup oleh rumah-rumah yang berada disekelilingnya.

Seseorang yang pernah masuk ke sana menceritakan bahwa jika ingin masuk ke dalam Rumah Gurita ini, kamu harus menemukan sebuah rumah yang didepannya tertulis “DILARANG PARKIR DI DEPAN RUMAH NO. 4 DAN NO. 6”, hal ini sangat aneh karena rumah itu tampak seperti rumah pada umumnya. Nomor rumah tersebut juga terlihat aneh, pemiliknya memasang 3 buah nomor yang berbeda-beda pada rumah itu dan mengurutkannya menjadi 6 6 6 dari atas ke bawah. Angka 666 yang tertera disana, tentu bagi sebagian orang mengkait-kaitkannya dengan Lucifer –malaikat penghuni neraka.

Seakan menambah misteri yang ada di Rumah Gurita itu tampak dari luar kaca jendelanya sejumlah gambar wajah-wajah yang tertempel disana dan tampak sudah sangat tua. Bukan itu saja, kartu domino, kartu remi yang besar juga terpajang disitu. Dilantai duanya terlihat gambar Yesus beserta ke 12 orang lainnya, entah itu rasul atau bukan tidak diketahui pasti.
Yang lain mengatakan ketika ingin masuk ke dalam rumah tersebut, konon di depan pintunya ada sebuah patung ular raksasa yang seakan menjaga pintu masuk rumah tersebut.

Misteriusnya Rumah Gurita ini, membuatnya di terpa macam-macam rumor yang tidak baik. Ada yang bilang rumah tersebut merupakan Gereja Setan yang umatnya suka menjaring anak-anak muda dengan daya magis yang mereka miliki. Mengantar mereka menjadi penyembah setan dengan segala ritual yang menyesatkan dan bisa dibilang mengerikan. Karena salah satu ritualnya ada yang mengatakan mengharuskan umatnya memakan sebuah janin hasil aborsi, ritual ini dinamakan Perjamuan Kudus.

Sebuah cerita mengatakan seseorang yang berhasil pernah masuk ke dalam Rumah Gurita dengan kedok mengadakan penelitian dan mempelajari seluk beluk arsitek rumah tersebut, disambut oleh seorang penjaga rumahnya. Setelah melihat-lihat ke dalamnya dia pun pamit pulang. Namun kejadian aneh menimpanya keesokan hari. Ketika dia baru saja bangun dari tidurnya, tubuhnya terasa sakit dan setelah diperiksa ternyata ada banyak bekas cakaran di punggungnya, entah darimana dia mendapatkannya.

Walau begitu, beberapa tulisan juga memuat cerita dari pemilik rumah tersebut. Katanya pemilik Rumah Gurita itu adalah seorang pengusaha minyak yang sangat mencintai seni. Menurut pengakuannya, yang membuat bangunan tersebut seperti yang ada sekarang adalah teman-teman senimannya yang merancang rumah itu. Dan dipilihnya sosok gurita raksasa dibagian tas rumahnya itu cuma sebagai penanda kesuksesan usahanya dalam menjalankan bisnis. Katanya patung tersebut menggambarkan kekuatan bisnisnya yang tak akan lari kemana-mana dan gurita merupakan simbol yang tepat dalam melukiskannya.

Sebagian warga yang tinggal di dekat rumah itu mengaku bahwa sebenarnya tidak ada keanehan di rumah tersebut. Patung gurita raksasa yang menempel di atap rumah itu katanya adalah wadah penampung air. Menurut mereka, dibagian kepala gurita itu didalamnya terdapat ruangan kosong untuk menyimpan air. Nama Rumah Gurita juga masih asing oleh warga yang lebih dulu tinggal dekat sana, mereka biasa menyebut rumah itu sebagai “Rumah Cumi”

Terlepas dari cerita itu, rumor sudah terlanjur berkembang bahkan beberapa cerita juga mengatakan tempat itu sering dijadikan tempat pemanggilan roh-roh dan juga dihuni oleh banyak makhluk halus.

Advertisements

One thought on “Rumah Gurita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s