Rumah Pondok Indah

Gambar

Jalan Metro Pondok Indah no. 83, Jakarta Selatan- memiliki sebuah rumah yang kabarnya dihantui oleh seorang lelaki paruh baya dan seorang wanita yang kerap berjubah putih. Rumah yang satu ini memang berkesan mati, tidak ada penerangan yang diaktifkan dirumah ini dan letaknya persis dipinggir jalan ramai depan Pondok Indah Mall.

Rumah tersebut terletak diantara jalan dari arah Ciputat ke arah Pondok Indah Mall, sekitar 5 rumah setelah bunderan Pondok Indah disebelah kiri. Pemilik pertama sampai keempat rumah tersebut kabarnya meninggal disitu, salah satunya tenggelam di kolam renang.

Menurut urban legend yang beredar, pada tahun 1983 rumah Pondok Indah ini dulunya adalah milik sekeluarga warga negara asing. Kabarnya, sekeluarga beranggotakan 7 orang ini ditemukan tewas dirumah tersebut setelah terjadi perampokan disertai pembunuhan. Korban diantaranya masih anak-anak termasuk juga pembantunya.

Sejak itu, kejadian demi kejadian yang ganjil mulai sering terjadi disekitar rumah itu. Pemilik yang tak jelas juga kabar lain yang mengatakan rumah ini dimiliki oleh salah satu bank ini, hanya menambah misteri yang ada. Entah bagaimana, ternyata ada yang membeli atau menyewa rumah ini, kabarnya seorang warga negara asing yang lain.
Tak sampai beberapa lama, penghuni baru ini melaporkan bahwa dia sering diganggu makhluk-makhluk halus ketika berada didalam rumah ini. Pengalaman itu membuatnya menjual kembali rumah ini. Sempat ada yang menyewa beberapa kali, tapi selalu tidak tinggal lama, para penghuninya mengatakan tak kuat berada disana.

Menurut cerita penduduk yang tinggal didaerah sana, beberapa paranormal sudah sempat didatangkan baik dari pulau Jawa maupun dari luar, tapi tetap tidak mampu mengusir makhluk-makhluk halus yang berdiam disana. Menurut seorang yang pernah menjadi satpam disana dan juga dengan bantuan seorang wartawan yang memiliki kemampuan gaib, 7 warga negara asing korban pembunuhan itu memang menghantui rumah ini tapi, sesungguhnya mereka tidak mengganggu warga. Justru hantu-hantu yang dari luar dan menetap dirumah inilah yang kerap menggangu orang-orang yang lewat disekitarnya. Menurutnya lagi, hantu-hantu itu memang lebih ganas dan menakutkan daripada hantu warga negara asing itu, walau mereka pemilik awalnya.

Pada tahun 2002, terjadi suatu kasus yang sangat menghebohkan warga sekitar. Kasus itu adalah hilangnya seorang tukang penjual nasi goreng di depan rumah kosong ini. Kejadian ini menghebohkan karena di depan rumah tersebut masih tertinggal gerobak nasi gorengnya ketika itu. Konon katanya malam sebelum hilang, tukang nasi goreng itu hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang wanita dari dalam rumah tersebut. Namun, ia tak pernah keluar lagi sejak itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s