Lukisan yang Aneh

Cerita ini tentang lukisan aneh yang terdapat di sebuah sekolah. Jika kamu jeli, cerita ini bisa menjadi sangat menyeramkan. Mari kita lihat apakah kamu bisa menemukan keanehannya.

Gambar

illustrasi dari http://mixppl87.blogspot.com/

Suatu hari saya ditugaskan untuk membersihkan ruang kesenian di sekolah. Saya ingin pulang ke rumah secepatnya, jadi saya melakukan itu dengan cepat ketika saya menyadari sebuah lukisan yang tergantung di dindingnya. Lukisan itu menggambarkan seorang wanita yang sangat cantik tapi sedikit menakutkan, dan ada sebuah pandangan mencurigakan tersirat dari matanya. Rasanya seperti tengah ditatap oleh mata-mata yang besar. Saya merasa sedikit takut jadi saya secepatnya menyelesaikan tugasku dan pulang ke rumah.

Hari berikutnya sekolah mengalami kegaduhan. Lukisan di ruang kesenian itu dicuri. Karena saya orang terakhir yang melihatnya, guru kesenian kemudian memanggilku untuk bertanya beberapa pertanyaan.

“Jadi kau bilang lukisan itu masih di sana ketika kau membersihkan.”

“Benar. Apa lukisan itu mahal?”

“Lukisan itu berjudul ‘Sleeping Beauty’ dan itu diberikan oleh temanku yang seorang seniman. Dia melukiskannya dengan melihat anak perempuannya yang tengah tertidur. Lukisan itu tidak mahal. Tapi baik pelukis dan anak perempuannya kini telah meninggal.”

“Oh, saya mengerti …”

Lukisan itu kemudian tidak pernah ditemukan. Anehnya mereka tidak menemukan satu pun jejak pencuri atau seseorang yang menyusup masuk ke dalam sekolah.

Advertisements

12 thoughts on “Lukisan yang Aneh

  1. jangan jangan sleeping beauty maksudnya tidur abadi yaitu meninggal. jadi si pelukis menyatakan si anak perempuannya tertidur padahal meninggal seperti di cerita sleeping beauty yang takan tertidur abadi hingga sang pangeran menciumnya. katanya si pelukis melukis anaknya”yang tertidur” tidak di beritahu jika dia hanya melukis setengah badan anaknya. itu mata perempuannya merem atau melek kebawah sih? soalnya kalau melek kebawah ia pasti nyariin kakinya. ada sesuatu yang aneh tentang bagian badan kebawah. kalo misalnya hantu si perempuan buntung kakinya, maka yang kelas tidak ada jejak kaki saat megambil lukisa, tapi ngomong ngomong bukannya hantu itu sifatnya menembus barang, jadi siapa dong yang ngambil lukisannya, kasih tau yaaaaa

  2. bgini, sadar gak, pas pertama si murid MELIHAT lukisan itu, lukisan tersebut matanya sedang memperhatikan si murid. dan setelah lukisan nya hilang, si guru blg, itu ada lah lukisan seorg ayah ketika anak nya TERTIDUR , jd apa skrg kalian mengerti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s