Buletin Berita

Buletin Berita merupakan pengalaman dari seseorang yang menyalakan televisi di suatu malam dan menemukan ada yang aneh dengan acara televisinya.

Sekitar 10 tahun yang lalu, saya pernah menyalakan televisi di sekitar pukul 2.30 dinihari. Saya cukup yakin, ketika itu saya melihat layarnya menunjukkan batang-batang berwarna seperti ketika stasiun televisi sudah habis jamnya, dan tidak ada tanda-tanda acara akan dimulai. Saya hampir saja menyerah dan pergi tidur kembali ketika tiba-tiba batang-batang warna itu lenyap di layar, dan gambar sebuah tempat muncul menggantikannya.

Bersamaan dengan gambar itu, kalimat “Buletin Berita NNN” keluar dari televisi. Sesaat layar itu terus menampakkan gambar tempat yang sama, diambil dari jauh.

Saya tetap menontonnya, penasaran apakah itu. Segera beberapa nama mulai muncul, bergerak pelan dari atas turun ke bawah, seperti nama-nama yang ada di dalam akhir sebuah film dan sebuah suara datar keluar membacakan nama itu satu demi satu. Itu berlangsung selama lima menit atau lebih, di balik sunyinya suasana kala itu, dengan musik yang menyeramkan sebagai latar belakangnya.

Akhirnya setelah semua nama sudah disebutkan, suara itu kemudian berkata “Mereka adalah para korban di esok hari. Selamat malam.”

Sejak itu saya sangat ketakutan jika harus menonton televisi lewat tengah malam. Dan tidak satu pun yang mempercayai ceritaku ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s